RSS

Selasa, 23 Oktober 2012

jika aku menjadi


Jika saya menjadi Dokter Psikologis

Ø  Apa yang harus anda lakukan untuk saat ini !!!!!

Saat iniyang kulakukan hanya lah berdoa kepada Allah SWT, agar apa yang ku impikan menjadi kenyataan . Tidak hanya  berdoa tapi ku juga harus berusaha , belajar, dan berkerja keras agar semua yang ku lakukan tidak akan sia-sia. Aku juga tidak lupa meminta doa dan pengarahan yang ter baik, kepada kedua orang tua ku. Tanpa mereka aku bukanlah siapa-siapa di dunia ini. Sebenarnya semua yang ku lakukan ini untuk membahagiakan kedua orang tua ku. Terutama mama, tanpanya aku tak menjad
i manusia yang baik. Aku ingin banget ngebahagiain mamaku, membalas semua jasa-jasanya  yang selama nie selalu dicurahkan kepadaku. Terkadang ku bingung  harus membalasnya dengan apa. Beliau yang mengandung ku selama 9bulan , menyusuiku, merawatku, melindungiku, menjagaku, yang selalu ada untukku dulu hingga sekarang. Seandainya aku punya uang banyak , aku  pingin banget orangtuaku naik haji dengan uang keringat ku sendiri. Dan aku akan buktikan semua itu bukan hanya khayalan ku tapi impianku dan itu pasti akan terjadi . Amieen!!!  Semua akan ku lakukan untuk ngebahagiain ortu ku, maka dari itu aku akan berusaha sekeras mungkin untuk mencampai  dan mewujudkan mimpiku itu. Merekalah sumber inspirasi n motivasi ku hidup di dunia ini untuk melangkah menjadi orang yang sukses dan mencapai cita-citaku. I Love you mom, I Love you dad,  you’re the best parents. Aku tau menjadi seorang dokter tak mudah apalagi dokter psikologis butuh kesabaran yang ekstra , butuh pengorbanan, harus berkerja keras. Aku juga dari sekarang pintar-pintar menyisihkan uang jajan ku untuk ku tabung. Siapa tau uang tabungan ku nantinya bisa ngebantu kedua orangtua ku untuk membayar uang kuliah ku nantinya. Ya semoga aja setelah lulus SMA bisa ngelanjuti ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Amien….. Sebenarnya dari kecil aku pengen menjadi dokter umum, tapi gag tau kenapa kalau melihat darah kepala ku pusing rasanya pengen pingsan . pengen jadi perawat kaya mamaku, tapi perawat juga kan masih berhubungan sama darah, disuruh jadi pegawai kaya papa ku, hooough rasanya gag berminat banget deh. Aku juga harus belajar bagaimana menyelesaikan suatu permasalahan yang terjadi dan jalan keluar yang terbaik untuk mereka dan aku juga harus banyak belajar bicara di depan orang, agar nantinya aku gag grogi saat menjawab, memberikan konsultasi kepada mereka. Ya walaupun tuk saat ini cara bicara ku masih kurang lancar, tapi aku akan blajar bicara dengan lancar  di depan 1orang ataupun lebih.

Ø  Jika aku menjadi dokter psikologis

Jika aku menjadi dokter psikologis aku akan ngebantu orang-orang yang mempunyai masalah. Sebenarnya tuh Inspirasi ku tuk menjadi dokter psikologis tuh, karna ku lihat zaman sekarang tuh kalau gag bisa menyelesaikan suatu masalah pasti ujung-ujungnya bunuh diri, despresi, menggunakan barang-barang haram terus pastinya merugikan diri sndiri dan oranglain. Apalagi remaja sekarang udah terkena virus dari kebudayaan barat jadi tingkah nya kagak jelas, jadi bikin bingung orangtuanya harus berbuat apa sama anak remajanya, terus buat anak remaja yang lagi ada masalah sama temen, keluarganya. Nah,itu lah guna nya aku sebagai dokter psikologis yang dimana ngebantu mereka menyelesaikan masalahnya itu,  mengebantu ngambil jalan keluar yang terbaik buat mereka. Kalau dibayangin menjadi psikolgis pasti asik n mnyenangkan banget, ya walaupun banyak tantangan n rintangan untuk ku, tapi insya allah aku akan sabar deh.. aku akan ngebantu semua orang yang membutuhkan bantuan ku. Aku tak peduli orang itu kaya or miskin, punya uang or tidak. Aku akan membantu dengan ikhlas buat mereka.

Biar kata hari ini aku menderita, asal kan dikemudian hari aku bisa bangkit dari kemenderitaan ini. Ingat lah sebuah pepatah mengatakan bahwa berakit-rakit kehulu berenang-renang ketepian. Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Jadi buat kalian para guys jangan putus asa, bangkitlah dan tunjukan pada dunia kaulah orang paling hebat dimuka bumi ini… raihlah cita-cita mu setinggi langit dan yakin lah kau bisa menggapainya,,, okey guysss.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar